magnify
Facebook Twitter E-mail RSS
formats

Pengabdian kepada Masyarakat, Tema: “Pelatihan Microsoft Office (Excel dan Word) untuk Yayasan Pendidikan Depati Amir Pangkalpinang Bangka”

Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat merupakan salah satu tugas dalam tri dharma perguruan tinggi yang harus dilakukan dan direncanakan oleh program studi sebagai lembaga maupun oleh dosen sebagai pelaku pendidikan yang memiliki tugas profesional berupa tri dharma Perguruan Tinggi . Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh STMIK Atma Luhur Pangkalpinang kepada Guru-guru, Staf dan Karyawan Yayasan Pendidikan Depati Amir yang dilaksanakan pada tanggal 26 sd 31 Januari 2015 menjadi sarana prodi atau dosen untuk berkontribusi pada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuan yang dikembangkan.

Dari sudut materi kegiatan, program studi/dosen perlu mengetahui materi-materi apa yang memang sungguh dibutuhkan dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Masyarakat yang dimaksud di sini tentu saja masyarakat yang menjadi pengguna komputer. Komunitas guru sekolah adalah masyarakat terdekat yang dapat menikmati kegiatan pengabdian ini.

Seiring dengan berkembangnya pemanfaatan komputer dalam berbagai bidang maka kebutuhan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang komputer pun semakin meningkat. Dalam hal pembelajaran, komputer sudah menjadi alat bantu yang lazim digunakan di berbagai tingkatan sekolah. Software-software komputer untuk menyelesaikan masalah di bidang pengajaran dan pembukuan juga tersedia. Namun software-software tersebut belum begitu dikenal oleh para guru maupun karyawan. Salah satu bentuk penelitian yang dilakukan guru adalah Pelatihan Microsoft Excel dan Word.

ujikomoafeb15(3)

Comments Off on Pengabdian kepada Masyarakat, Tema: “Pelatihan Microsoft Office (Excel dan Word) untuk Yayasan Pendidikan Depati Amir Pangkalpinang Bangka”.
Home Pengabdian Masyarakat Pengabdian kepada Masyarakat, Tema: “Pelatihan Microsoft Office (Excel dan Word) untuk Yayasan Pendidikan Depati Amir Pangkalpinang Bangka”