magnify
Facebook Twitter E-mail RSS
formats

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI NILAI SISWA SDN 13 TEMPILANG

GUSTIADI
Sistem Informasi STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG

Jl. Jend. Sudirman Selindung Lama Pangkalpinang Kepulauan Babel

email : gustiadi30889@gmail.com

ABSTRAKSI

Administrasi Nilai merupakan salah satu kegiatan penting dalam setiap proses belajar dan mengajar, terutama yang bergerak dibidang pendidikan. Oleh karena itu untuk membantu dan mengawasi kegiatan administrasi tersebut, maka diperlukan dukungan Sistem Informasi yang baik dan akurat, sehingga dapat mengikuti perkembangan pendidikan yang sedang tumbuh pesat saat ini. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya Siswa dan banyaknya administrasi nilai yang terjadi sehingga sampai saat ini dokumen – dokumen Administrasi nilai maupun Raport masih ditanagani secara manual.
SDN 13 Tempilang merupakan salah satu sekolah yang bergerak dalam bidang pendidikan yang beralamat di jl.Raya Belinyu Muntok Desa Maras Senang Kec. Bakam. SDN 13 Tempilang dalam kegiatannya menerapkan sistem Administrasi Nilai, yaitu Adminstrasi nilai dilakukan setelah Guru melakukan penilaian. SDN 13 Tempilang sampai saat ini masih dilakukan dengan cara manual, sehingga sering terjadi keterlambatan informasi dan kesalahan dalam perhitungan dalam sistem Pengadministrasian nilai yang dihasilkan seperti pembuatan Data nilai yang keluar.
Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan suatu sistem komputerisasi pengadministrasian nilai yang sangat sesuai untuk mendukung kemajuan dan perkembangan pendidikan tersebut. Sehingga dapat mengatasi permasalahan atau kendala pada sistem yang sedang berjalan saat ini. Dengan memanfaatkan sistem komputerisasi yang diusulkan ini secara baik dan benar, dan Pengawasan atau control terhadap pemrosesan pengadministrasian menjadi mudah dan efesien.
Kata kunci : Information and Junior High School, by orienting in the object methodology, computer technology, analytical method

Download


You must be logged in to post a comment.

Home Jurnal Mahasiswa SI RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI NILAI SISWA SDN 13 TEMPILANG